Kamis, 20 Juni 2019


BAB III
SIMPULAN DAN SARAN

1.        Simpulan
Dari hasil penulisan Best Practice dapat di simpulkan bahwa :
1.         Virlan Milenial dapat digunakan sebagai media pembelajaran food and beverage
2.         Peserta didik kompeten dalam pengelanan peralatan restoran dengan menggunakan aplikasi QR Code, video Tutorial, aplikasi cisco webex.

2.        Saran
Berdasarkan simpulan di atas maka dapat diberikan saran, bagi:
1.         Guru
Dalam aktivitas belajar mengajar menggunakan media virlan milenial melalui fitur-fitur aplikasi pembelajaran (QR Code, Video Tutorial, Cisco Webex Meeting). Seperti yang penulis lakukan dalam Best Practice ini, sebagai bagian dari pengembangan inovasi pembelajaran.
2.         Siswa
Lebih cetakan dan profesional dalam penggunaan media pembelajaran seperti smartphone/handphone android sebagai fasilitas pembelajaran dengan tujuan untuk bereksplorasi secara mandiri berdasarkan standard pembelajaran yang di berikan oleh Guru, agar dapat kompeten dalam mengikuti materi pembelajaran yang disampaikan sehingga, dapat mengikuti perkembangan pada era revolusi industri 4.0 khususnya di bidang akomodasi perhotelan.
3.         Sekolah
Sebagai Institusi pelaksanaan pendidikan formal dapat menjadi salah satu pilar pelaksana pendidikan menyambut era revolusi industri 4.0 perlunya ditingkatkan sarana prasarana penunjang melalui kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yaitu sarana internet dan pengadaan komputer guna kelangsungan proses pembelajaran yang sangat dibutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MAPEL INDUSTRI PERHOTELAN (PERTEMUAN 6) SENIN, 15 FEBRUARI 2021

 KOMPETENSI DASAR: 3.6 Memahami Tipe-Tipe Hotel 4.6 Melakukan Pengelompokkan Tipe-Tipe Hotel MATERI INTI: KLASIFIKASI HOTEL C. UKURAN KAMA...