Sabtu, 21 Desember 2019

TABLE MANNER COURSE UNTUK SISWA PERHOTELAN SMK NEGERI 2 TAHUNA




Manado, 21 Desember 2019
SMK Negeri 2 Tahuna melalui program keahlian Perhotelan melaksanakan kegiatan peningkatan kompetensi bagi siswa dengan melaksanakan kegiatan Table Manner Course. Bertempat di IBIS MANADO CITY CENTER BOULEVARD kegiatan ini dilaksanakan selama sehari pada Jumat, 20/12/2019. 




Gambar 1. Gambar Screen Kegiatan Table Manner SMK Negeri 2 Tahuna


Bertempat di Tondano Room 2nd floor yang merupakan fasilitas VIP disiapkan khusus oleh pihak management hotel IBIS Manado khusus untuk para siswa Kelas XI Perhotelan yang kali ini berjumlah 19 orang, yang terpilih dari hasil seleksi. 



Gambar 2. Siswa Sedang Menerima Materi di Tondano Room 



Ketua Program Keahlian Perhotelan SMK Negeri 2 Tahuna Sir. Jevery Paat, S.Pd yang sepenuhnya merancang program ini bersama dengan Tim Guru Perhotelan; Dra. Ismike N. Abast, Ferawati Diamanis, SE.Par melalui kerjasama yang baik serta komunikasi dengan pihak industri sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat terlaksana dengan sempurna. 
Ini merupakan langkah awal yang baik untuk SMK Negeri 2 Tahuna khususnya Kompetensi Kejuruan Perhotelan. Dimana melalui kegiatan ini SMK Negeri 2 Tahuna mulai dikenal sebagai salah satu Sekolah Pariwisata di Sulawesi Utara yang nantinya akan menghasilkan produk-produk unggulan yang siap berkompetisi di dunia pariwisata khususnya di bidang Perhotelan.

Program ini sendirinya telah dirancang kurang lebih 3 tahun terakhir, namun baru terlaksana pada tahun 2019 ini, dengan hasil yang luar biasa, sesuai tujuannya yaitu memberikan informasi kepada siswa akan salah satu kompetensi yang wajib di ketahui.

Kedepannya program ini akan menjadi agenda tahunan melalui program kerja Kaprog Perhotelan SMK Negeri 2 Tahuna, dan wajib diikuti oleh seluruh siswa Perhotelan. Dra. Elfina A. Mahino selaku Plt. Kepala SMKN  2 Tahuna sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bermanfaat dan sesuai dengan Visi dan Misi untuk meningkatkan kompetensi siswa, apalagi bagi kami dari Kepulauan yang harus mengikuti perkembangan informasi di kota Manado terkait dunia pariwisata secara khusus pada bidang Perhotelan.

Dalam kegiatan ini ke-19 siswa peserta, menerima materi terkait Table Manner yang disampaikan langsung oleh Asst. Food and Beverage Manager IBIS Manado Bpk. Christian Sandala, selanjutnya para siswa di suguhkan menu hidangan 4 giliran (Appetizer, soup, maincourse, dessert). Antusias para peserta sungguh sangat luar biasa, karena ini merupakan pengalama perdana bagi mereka. Banyak pengetahuan yang telah di dapat serta pada akhir kegiatan IBIS MANADO CITY CENTER BOULEVARD memberikan reward berupa Certificate of Achievement atas keberhasilan mengikuti TABLE MANNER COURSE. 


Gambar 3. Perwakilan Siswa Menerima Sertifikat Table Manner dari Pihak Hotel



Pihak SMK Negeri 2 Tahuna pun sangat mengapresiasi atas pelayanan yang diberikan oleh pihak IBIS MANADO CITY CENTER BOULEVARD. Ucapan Terima Kasih kepada Bpk. RISPUGI selaku General Manager, Ibu. Vita Tampi selaku Talent & Culture Manager, Ibu. Jenifer Hartoyo selaku Sales Manager, juga kepada Ibu. Oliv yang selaku pihak managemen hotel dan menjadi narahubung dalam persiapan/share terkait progress kegiatan ini, juga kepada seluruh staf hotel yang telah memberikan pelayanan yang luar biasa selama kegiatan Table Manner dan House Tour, karena telah memberikan wawasan bagi para siswa terkait dunia Perhotelan.

Hasil kegiatan ini ke-19 Siswa akan menjadi Mentor bagi rekan mereka di sekolah dan dapat mengaktualisasikan pengetahuan yang telah mereka dapatkan di lingkungan masyarakat. 

Daftar Nama Peserta Yang Mengikuti Table Manner Course:
1.
Oktavia Suoth
2.
Joan Mansauda
3.
Sintia Kobis
4.
Tasya Lawitang
5.
Febrianti Pailaha
6.
Jeksen Tatawi
7.
Grazeer Walukow
8.
Arya Kamurahan
9.
Ariel Antarani
10.
Jerialdo Pangurisan
11.
Fitri Kampi
12.
Angela M. I. Tandiayuk
13.
Devika Papia
14.
Jeini Luase
15.
Meisy Boham
16.
Teresita Areba
17.
Tirza Mendata
18.
Drivan Bogar
19.
Noffia Kehamu


Guru Pendamping:
1. Jevery Paat, S.Pd
2. Dra. Ismike Abast
3. Ferawati Diamanis, SE.Par
4. Jacolin Budiman, S.Pd


JP-2019

1 komentar:

  1. Selamat Buat Kalian...
    Terus semangat berkompetisi dalam meningkatkan kompetensi...

    Salut buat kalian...

    BalasHapus

MAPEL INDUSTRI PERHOTELAN (PERTEMUAN 6) SENIN, 15 FEBRUARI 2021

 KOMPETENSI DASAR: 3.6 Memahami Tipe-Tipe Hotel 4.6 Melakukan Pengelompokkan Tipe-Tipe Hotel MATERI INTI: KLASIFIKASI HOTEL C. UKURAN KAMA...