Kamis, 24 November 2016

KISI-KISI ULANGAN SEMESTER GANJIL MENYIAPKAN KAMAR UNTUK TAMU KELAS X AKOMODASI PERHOTELAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017



KISI-KISI ULANGAN SEMESTER GANJIL
MENYIAPKAN KAMAR UNTUK TAMU
KELAS X AKOMODASI PERHOTELAN
TAHUN PELAJARAN 2016/2017
SIMAK SOAL CERITA DIBAWAH INI
Nyonya Kasmaran  dan 2 orang rekan bisnisnya dari  CV. Karya Abadi Cipta, co Surabaya akan melakukan  perjalanan bisnis  ke  Makassar  pada 25 April 2006 dalam  rangka melakukan kunjungan kerja ke Perusahan Cabang miliknya yang ada disana, rencananya mereka bertiga menumpang Pesawat Lion Air Dengan No. Penerbangan JT-7715 yang berangkat dari Bandara International Juanda Surabaya pada pukul. 10.00  WIB dan akan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada Pukul. 12.05 WITA. Sampai disana Nyonya Kasmaran  dijemput oleh pihak managemen yang diwakili oleh Miss. Allifia, yang telah memesan 3 Kamar Deluxe dengan harga Rp. 2.150.000.-/night/room,  pada Sutanraja Hotel Makassar tempat Nyonya Kasmaran  dan 2 orang rekan bisnisnya akan menginap selama 3 malam kunjungan kerjanya di Makassar; yang pembayaran melalui  Kredit Card dengan Harga normal yang semua tagihan yang akan dibayar oleh pihak Perusahaan a.n Miss. Allifia (08170080881).

Materi
Pembahasan
Jumlah Soal
Nilai
Receiving Reservation Inquiries

Pengisian data tamu
Direncanakan 2 nomor soal
15
Log Book
Pengisian log book
Direncanakan 2-3 nomor soal
15
Room Reservation Status
Tulisan-tulisan yang ada pada format room reservation
Direncanakan 1 nomor soal dengan beberapa item
15
Room Reservation Format
Pengertian Pewarnaan pada bagian atas format ini.
1 nomor soal
15
Practice Reservation
Buatlah Sebuah percakapan melalui telepon tentang pemesanan kamar Type Deluxe Rp. 835.000.-/malam akan digunakan selama 3 malam dengan metode pembayaran lewat kartu kredit, pemesanan dilakukan hari ini. Untuk nama tamu tentukan sendiri, sedangkan petugas silahkan gunakan nama kalian sendiri
Isi inti :
Greeting/opening, sales, closing.
40
JUMLAH NILAI
100

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MAPEL INDUSTRI PERHOTELAN (PERTEMUAN 6) SENIN, 15 FEBRUARI 2021

 KOMPETENSI DASAR: 3.6 Memahami Tipe-Tipe Hotel 4.6 Melakukan Pengelompokkan Tipe-Tipe Hotel MATERI INTI: KLASIFIKASI HOTEL C. UKURAN KAMA...