KISI-KISI ULANGAN
SEMESTER GANJIL
MENYIAPKAN KAMAR
UNTUK TAMU
KELAS X AKOMODASI
PERHOTELAN
TAHUN
PELAJARAN 2016/2017
SIMAK
SOAL CERITA DIBAWAH INI
Nyonya
Kasmaran dan 2 orang rekan bisnisnya dari CV. Karya Abadi Cipta, co Surabaya akan
melakukan perjalanan bisnis ke
Makassar pada 25 April 2006
dalam rangka melakukan kunjungan kerja
ke Perusahan Cabang miliknya yang ada disana, rencananya mereka bertiga
menumpang Pesawat Lion Air Dengan No. Penerbangan JT-7715 yang berangkat dari
Bandara International Juanda Surabaya pada pukul. 10.00 WIB dan akan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin
Makassar pada Pukul. 12.05 WITA. Sampai disana Nyonya Kasmaran dijemput oleh pihak managemen yang diwakili
oleh Miss. Allifia, yang telah memesan 3 Kamar Deluxe dengan harga Rp. 2.150.000.-/night/room,
pada Sutanraja Hotel Makassar tempat Nyonya
Kasmaran dan 2 orang rekan bisnisnya akan
menginap selama 3 malam kunjungan kerjanya di Makassar; yang pembayaran
melalui Kredit Card dengan Harga normal yang
semua tagihan yang akan dibayar oleh pihak Perusahaan a.n Miss. Allifia
(08170080881).
Materi
|
Pembahasan
|
Jumlah Soal
|
Nilai
|
Receiving
Reservation Inquiries
|
Pengisian
data tamu
|
Direncanakan 2 nomor soal
|
15
|
Log Book
|
Pengisian log book
|
Direncanakan 2-3 nomor soal
|
15
|
Room
Reservation Status
|
Tulisan-tulisan yang
ada pada format room reservation
|
Direncanakan 1 nomor soal dengan beberapa
item
|
15
|
Room
Reservation Format
|
Pengertian Pewarnaan
pada bagian atas format ini.
|
1 nomor soal
|
15
|
Practice
Reservation
|
Buatlah Sebuah percakapan melalui
telepon tentang pemesanan kamar Type Deluxe Rp. 835.000.-/malam akan
digunakan selama 3 malam dengan metode pembayaran lewat kartu kredit,
pemesanan dilakukan hari ini.
Untuk nama tamu tentukan sendiri, sedangkan petugas silahkan gunakan nama
kalian sendiri
|
Isi inti :
Greeting/opening, sales, closing.
|
40
|
JUMLAH NILAI
|
100
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar